Monday, 8 June 2015

Kegiatan Humas di dalam Kantor - Administrasi Humas & Keprotokolan


KEGIATAN HUMAS DI DALAM KANTOR

1. Mensosialisasikan segala bentuk kegiatan maupun acara kehumasan yang diselenggarakan oleh organisasi
2. Menjalin komunikasi yang efektif dengan para stakeholder-nya melalui informasi yang diberikan melalui bergam materi publikasi.
3. Mendukung kegiatan komunikasi timbal balik dua arah dengan berbagai pihak.
4. Menghadapi crisis perusahaan (facing of crisis)
5. Menangani keluhan (Complaint) dalam menghadapi krisis yang terjadi dengan membentuk menajemen krisis dan PR recovery of image yang berfungsi memperbaiki lost of image and damage
6. Pelaksanaan penyiapan bahan materi penerangan kepada masyarakat
7. Penyaluran delegasi pengaduan masyarakat
8. Mempersiapkan bahan-bahan publikasi yang objektif kepada masyarakat
9. Merencanakan dan mengatur kegiatan-kegiatan yang bersifat internal maupun yang 
melibatkan masyarakat umum seperti bakti sosial dalam 
rangka membangun dan memelihara image positif organisasi
10. Menampilkan citra organisasi yang lebih dinamis, progresif dan professional
11. Membantu pimpinan mencapai tujuan perusahaan
12. Selalu menjaga para manager agar “Well informed”, yaitu mendapat informasi yang cepat dan hangat tentang situasi terbaru, termasuk perubahan opini di masyarakat
13. Selalu menjaga para manager dari reaksi yang kurang menyenangkan dari masyarakat terhadap aktivitas perusahaan dan mampu memberikan saran yang dapat mempersuasi masyarakat luas guna meredam reaksi yang kurang menyenangkan menjadi menyenangkan
14. Mengkomunikasikan kebijakan dan aktifitas perusahaan melalui media massa yang ada misalnya; surat kabar, BOB News, Wibesite, dll.
15. Menganalisa dan menilai sikap dan opini publik yang menanggapi kebijaksanaan pimpinan perusahaan dalam menggerakkan pegawainya dan menerapkan metodenya
16. Mengadakan koreksi dan saran kepada pimpinan perusahaan, terutama kegiatan yang mendapat sorotan atau kritikan publik
17. Mempersiapkan bahan-bahan penerangan dan penjelasan yang jujur dan objektif agar publik tetap memperoleh kejelasan tentang segala aktivitas dan perkembangan perusahaan
18. Ikut membantu pimpinan dalam hal menyusun atau memperbaiki formasi staf ke arah yang efektif
19.  Mengadakan penyelidikan atau penelitian tentang kebutuhan, kepentingan dan selera publik akan barang-barang yang dihasilkan perusahaan
20. Menciptakan hubungan baik dengan karyawan
21. Menciptakan hubungan baik dengan pemegang saham
22. Mengendalikan peralatan dan fasilitas yang ada dalam perusahaan agar perusahaan tetap mengahasilkan suatu produk

No comments:

Post a Comment