Monday 8 June 2015

Citra (Perusahaan) - Administrasi Humas & Keprotokolan


CITRA
A. PENGERTIAN
1. Citra menurut katz dalam ardianto dan soemirat (2004:113)
Mengatakan bahwa citra adalah cara bagaimana pihak lain memandang sebuah perusahaan, seseorang atau komite atau sebuah aktivitas.
2. Citra adalah total persepsi terhadap suatu objek yang dibentuk dengan memproses informasi dari berbagai sumber setiap waktu.
3. Citra atau image adalah sebuah kepercayaan, ide atau nilai dari seseorang dari suatu objek.
4. Webstar tahun 1993  citra sebagai gambaran mental atau konsep tentang sesuatu.
5. Kotler (1995) jumlah dari keyakinan-keyakinan gambar-gambar dan kesan-kesan yang di pengaruhi seseorang pada objek.
6. Menurut jefkins dalam bukunya puclic relations (2003:20) menyebutkan beberapa jenis citra (image).

B. MACAM CITRA
1. Citra bayangan (mirror image) citra ini melekat pada orang dalam atau anggota-anggota organisasi biasanya adalah pemimpinnya mengenai anggaran pihak luar tentang organisasinya
2. Citra yang berlaku (current image) suatu citra atau pandangan yang dianut oleh pihak-pihak luar mengenai suatu organisasi.
3. Citra yang diharapkan (wish image) citra yang diinginkan oleh pihak manajemen
4. Citra perusahaan (carporate image) citra dari suatu organisasi secara keseluruhan, jadi bukan sekedar citra antara produk dengan pelanggannya.
5. Citra majemuk (multiple image) banyaknya jumlah pegawai atau individu cabang atau perwakilan dari sebuah perusahaan atau organisasi dalam memunculkan suatu citra yang belum tentu sama dengan citra organisasi atau perusahaan tersebut sevara keseluruhan.

No comments:

Post a Comment